Kamis, 09 Februari 2012

Ketaatanya Seorang istri pada suaminya


Pada zaman Rasulullah SAW ada seorang sahabat pria yang hendak berangkat ke medan perang. Sebelum berangkat ia berpesan kepada istrinya “wahai istriku, janganlah kamu keluar rumah sebelum aku pulang.”
Di hari hari suaminya sedang berjihad di medan perang itulah, terkirim kabar bahwa orang tua si isrtri tersebut jatuh sakit dan ia di minta untuk menjenguknya, kemudian si istri menyuruh seorang utusan untuk bertanya kepada Rasulullah perihal keadaanya. Rasul melalui utusan itu menjawab “ taatilah pesan suamimu!”
Demikianlah si istri tersebut menyuruh utusan untuk bertanya hingga berulang  kali kepada rasulullah SAW, tetapi  Rasul tetap memberikan jawaban yang sama hingga sang istri pun setia menaati pesan suaminya
Pada hari berikutnya, orang tua yang sakit tadi meninggal dunia, namun hingga akhir pemakaman jenazah, si istri tersebut tidak mengetahui bahwa orang tuanya telah meninggal. Ia bersabar dan tetap tabah untuk tidak keluar rumah menengok orang tuanya hingga suaminya pulang dari medan perang.
Akhirnya, Alloh SWT kemudian member wahyu kepada Rasulullah SAW, si istri tadi telah diampuni dosanya karena setia dan taat kepada pesan suaminya
-----ooO0Ooo-----

1 komentar: