Selasa, 21 Februari 2012

CARA MENGHADAPI ISTRI YANG DURHAKA


Cara menghadapi istri yang durhaka terhadap suami menurut  ajaran islam
1.       Apabila ada kelihatan tanda tanda istri akan durhaka maka dalam hal ini perlulah si suami member nasihat dan member peringatan kepadanya mengenai balasan yang akan diterimanya di sisi alloh sekiranya ia berbuat demIkian, sehingga menimbulkan kesadaran kepadanya.
2.       Apabila sudah kelihatan durhakanya, maka suami berhak untuk berpisah tempat tidur denganya, akan tetapi si suami masih tetap tidur di rumah.
3.       Setelah membri nasehat dan berpisah tidur dengannyanamun ia masih tetap durhaka, maka suami berhak memukulnya, bagaimanapun pukulan itutidak boelh keterlaluan smapi merusak anggota badan.
4.       Apabila sudah dilakukan semuanya ini , tapi si istri tetap durhaka maka perlulah mendatangkan dua orang hakim yaitu keluarga dari pihak suami dan keluarga dari pihak istri untuk ikut serta menyelesaikanya.
5.       Apabila semua ini telah dilakukan namun tidak mebuahkan hasil, maka dalam hal ini perceraian boleh di lakukan.

Tidakan istri yang dianggab durhaka seperti :
a.       Suami telah menyediakan tempat tinggal sesuai dengan kemampuanya akan tetapi istri tidak mau pindah ke rumah itu, atau istri meninggalkan rumah tanpa ijin.
b.      Apabila suami istri tinggal di rumah kepunyaan istri dan dengan ijin istri, akan tetapi pada suatu ketika istri menghalau atau melarangsuami masuk ke rumah tersebut
c.       Apabila istri musafir dengan tidak bersama suami atau muhrimnya, karena perjalanan perempuan yang tidak berserta suami atau muhrim termasuk maksiat.

---==o0O0o==---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar