Kamis, 09 Februari 2012

Syam’un dan kadar cintanya pada Aloh


Dikisahkan ada seorang jejaka tua yang ahli ibadah bernama Syam’un. Di tengah usianya yang hampir tua itu ia menikahi seorang gadis belia, dari pernikahan tersebut ia mendapatkan anugerah seorang anak perempuan , menginjak anak perempuanya itu berusia tiga tahun, hati syam’un semakin menyanyanginya sehingga berkuranglah rasa cinta kepada alloh Swt.
Pada suatu malam ia bermimpi seolah-olah hari kiamat telah terjadi dan berkibarlah setiap bendera para  nabi dan para wali alloh, di belakang mereka berkibar pula bendera yang sinarnya menjulang tinggi memenuhi ufuk, iapun menanyakan mengenai bendera itu, dan di jawab “itulah bendera yang orang orang yang mencintai alloh dengan penuh keikhlasan”.
Syamun merasa dirinya termasuk  golongan orang tersebut dan berupaya masuk kedalam barisan itu, namun ia segera di usir dari golongan tersebut oleh malaikat, ia memprotes “ kenapa aku di keluarkan dari kalangan ini? Padahal aku termsuk orang yang mencintai alloh dengan tulus ikhlas”
“ya benar, tuan termasuk orang yang mencintai alloh, namun akibat tuan terlalu sayang kepada anak putrimu, maka esjak itu tuan terhapus dari golongan pencinta alloh Swt” jawab malaikat.
Akhirnya, menangislah Syamun ia bermunajat di dalam mimpinya “ya alloh, seandainya putriku menjadi penghalang antara aku dan engkau maka hilangkanlah ia dari sisiku, hingga aku dapat kembali mendekatkan diri dengan kasih dan kemuliaanMu “
Disaat itu pula terdengar olehnya suara jeritan “celaka!”  maka terbangunlah Syam;un dan bertanya “jeritan apakah itu?”
putrimu jatuh dari atas loteng dan langsung meninggal dunia” jawab mereka yang ada di sekitar”
Lalu syam’un berkata “ segala Puji bagi alloh yang telah menyingkirkan penghalangku untuk dapat berTAQARUB kepadaNya”
-----ooO0Ooo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar