Selasa, 21 Februari 2012

MENCUKUR BULU ARI-ARI (AL ISTIHDAD )


 Apakah mencukur bulu ari ari dianjurkan bagi seorang wanita?
Al annah adalah rambut yang tumbuh disebelah atas zakar laki laki dan tumbuh di sekitar faraj / vagina wanita. Sedangkan istihdaad itu sendiri adalah membersihkan tempat tempat tersebut dari rambut rambut yang tumbuh padanya, lebih utama dengan mencukurnya, namun boleh juga dengan cara menggunting ataupun memotong habis dan mencabutnya atau melumuri obat perontok.
Syaih Ibnu Dagigi Aid mengatakan “bahwa sebagian mereka ada yang cenderung menguatkan wanita mencukur, karena dengan cara mencabut bias merusak kulit dan sakit rasanya” hal itu juga dikuatkan oleh imam nawawidan lain lain yang mengatakan “menurut sunah mencukur bulu ari ari denan menggunakan pisau cukur, itulah yang lebih baik bagi laki laki dan perempuan.

Adapun sumber yang lain dari hadis shahih yang diriwayatkan oleh jabir, larangan mendatangi isti tengah malam sebelum bersisir telebih dahulu dan mencukur bulu ari ari bagi yang bary dating dari perjalanan jauh

Dari Annas bin Malik ra. “ Nabi SAW menjadwalkan bagi kami paling lama 40 hari, supaya kami tidak lupa menggunting kumis, memotong kuku, mencabut bulu ketiak dan mencukur bulu ari ari” (HR Muslim. Ibnu majah, ahamd tirmiszi, nasaai dan abub daud)

Jadi dari beberapa hadis di atas jelas bahwa mencukur bulu ari arid an membersikanya termsuk perbuatan yang di sunatkan, dan untuk mencegah bau yang tidak sedap serta mencegah kutu. Meskipun mencukurnya adalah sunah tapi alangkah baiknya bila bulu ari ari sudah panjang cepat cepat dicukur dan amksimal empat puluh hari. Baik laki laki maupun perempuan hukumnya sama. Tetapi perlu di ingat bahwa mencukur bulu ari ari itu haram humkumnya dilakukan daihadapan orang lain apalagi menyuruh orang lain untuk mencukurnya seperti kebiasaan perempuan-pereampuan jahiliyah, sedangkan yang di bolehkan hanya dihadapan suami atau istrinya.
---==o0O0o==---

1 komentar:

  1. Videoslots.com | Vimeo
    Find many great new & used options and 유튜브 get the best febcasino deals for vimeo vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip vip videodl.cc vip vip vip vip vip vip vip vip

    BalasHapus