Selasa, 07 Februari 2012

Mimpi seorang anak peremupuan atas ibunya yang bakhil


Istri rasululloh “ Aisah pernah bercerita bahwa ada seorang wanita yang tangan kanannya tidak lagi berfungsi (mati sebelah) menghadap rasululloh Saw sambil mengadu meminta tolong,
duh baginda Rasul, junjunganku. Doakan supaya tanganku yang tidak berfungis ini bias sembuh kembali”.
Lalu Rasululloh bertanya “ mengapa tanganmu sampai seperti itu?”
Wanit itu bercerita :
Pada suatu malam aku bermimpi seolah olah kiamat terjadi, neraka jahaman berkobar dengan apinya yang menyala-nyala, sedang surga telah tersedia, namun di dalam neraka aku melihat ibuku sedang berusaha menghindari kobaran api neraka hanya dengan  lemak hewan dan kain sapu tangan yang di kibas kibaskan oleh kedua tangannya. Lalu aku berkata kepadanya “wahai ibu kenapa ibu berada disini? Padahal sepengetahuanku ibu adalah seorang istri yang taat beribadah dan berbakti pada suami, hingga ayah pun ridho kepada ibu”
wahai putriku, benar aku memang seorang yang taat kepada alloh dan suami, tapi sifat kikir memaksa dan membawaku ke tempat ini” jawab ibu.
Lalu aku bertanya lagi kepadanya “bagimana dengan l;emak hewan dan sapu tangan yang ibu pegan itu?”
hanya itulah harta yang pernah aku sedekahkan sepanjang hidupku, berupa sepotong lemak dan secari kain sapu tangan lain tidak. “ jawab ibu
“Bagimana dengan ayah, dimanakan ia sekarang? ” tanyaku lagi
Beliau seorang pemurah, dermawan dan suka membantu si lemah, tentu tempatnya disurga” jawabnya lagi
Lalu aku segera menuju surga, ternyata ayahku berada disana, beliau berdiri di pinggir telagamu wahai rasululloh. Ayahku sedang memberikan minuman kepada banyak manusia,  maka aku menuntutnya “wahai ayah, kini ibu yang taat kepada alloh dan berbakti kepadamu sedang terancam bahaya di neraka, sementara ayah member minum banyak orang dari telaga Rasululloh Saw, untuk itu berilah ibu minum dari telaga tersebut”
wahai putriku, alloh melarang mereka yang kikir dan berdosa, minum dari telaga rasululloh” jawab ayah.
Karena ayahku bersikeras tidak memberi maka akupun memaksa mengambil segelas air dari telaga tersebut dan langsung kuberikan kepada ibu yang sedang kehausan, namun tiba tiba terdengar suara kutukan tertuju padaku ” mudah mudahan tanganmu menjadi layu, mati ebelah dan tidak berfungsiakibat perbuatanmu itu”
Dan seketika itu aku terjaga dari mimpiku dengan kondisi tanganku layu tidak berfungsi.
Setelah mendengar cerita  wanita tersebut, Rasululloh kemudian menaruh tongkatnya pada tangan yang mati sebelah  dan berdoa “ya alloh, dengann kebenaran mimpi yang dikisahkan oleh wanita ini, sembuhkanlah tangan yang sakit in”
Berkat doa Rasululloh dan tas izin alloh tangan tersebtu sembuh dan berfungis kembali seperti semula.
-----ooO0Ooo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar