Kamis, 09 Februari 2012

Wanita shalehah dan bulan Rajab


Dikisahkan, ada seorang wanita shaleha di Baitul Muqadas  yang taat beribadah kepada Alloh SWT. Bila telah datang  bulan Rajab ia menyambutnya dengan membaca surah al ihlas sebanyak 10 kali,  pakaian kebesaranya dilepaskan dan ia ganti denan pakaian biasa.
Hingga  pada suatu hari di akhir bulan rajab ia jatuh sakit dan berpesan kepada anaknya, jika ia meninggal agar dimakamkan dan dikafani dengan pakaian yang biasa ia pakainya dalam menyambut bulan rajab. Namun ketika wanita itu meninggal anaknya merasa malu kepada masyarakat di sekitarnya bila harus memenuhi pesan ibunya tersebut, maka dikafani ibunya dengan kain kafan mahal.
Setelah prosesi pemakaman ibunya, pada suatu malam ia bermimpi bertemu dengan ibunya, dalam mimpinya itu ibunya berkata padanya “Hai anakku, mengapa engkau abaikan pesanku? Sungguh aku tidak rela kepadamu” kata sang ibu dalam mimpinya.
Kemudian ia terbangun dari mimpinya dan rasa takut meliputi dirinya. Maka pada pagi harinya ia menggali makam ibunya, namun mayat ibunya sudah tidak ada, dan cemaslah ia sambil menangis. Di tengah tengah tangisannya terdengarlah suara yang memanggilnya “ ketahuilah, barang siapa yang memulikan bulanku, Rajab,  Aku tidk akan membiarkannya kesepian dalam kubur”
-----ooO0Ooo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar