Selasa, 07 Februari 2012

Pengaduan burung elang atas ulah petani


Pada zaman Nabi Sulaiman ada seekor burung elang mengadu kepada beliau, “seorang petani pemilik pohon yang bernama Abdullah, telah mengambil anak anakku, karena aku membuat sarang di pohon miliknya” ucap burung elang mengadukan permasalahanya.
Pengaduan itu di terima Nabi Sulaiman, dan petani pemilik pohon dipanggil serta di beri peingatan untuk tidak lagi mengganggu burung elang tersebut. Disamping itu Nabi Sulaiman juga menyuruh dua jin untuk membelah tubuh petani tersebut  dan membuanya secara terpisah kearah timur dan barat jika petani tersebut mengulangi perbuatanya.
Setahun berikutnya petani tersebut melanggar peringatan Nabi Sulaiman, tetapi kali ini sebelum memanjat pohon ia menyedekahkan sepotong roti kepada fakir miskin, maka utnuk kedua kalinya burung elang tersebut mengadu kepada nabi sulaiman tentang anaknya yang di ambil oleh petani pemilik pohon tersebut. Lalu nabi sulaiman menegur dua jin yang di tugaskan mengikuti petani itu. “Kenapa kalian mengabaikan tugas dariku?” Tanya nabi sulaiman
wahai khaliafah, maafkan kami, karna kami di tangkap oleh dua malaikat yang di perintahkan alloh, keduanya melempar kami secara terpisah ketimur dan kebarat. Rencana kami membelah tubuh petani tersebut gagal, ebab sepotong roti yang di sedekahkan oleh petani tersebut sebelum memanjat pohon” jawab dua jin tersebtu membela diri.
-----ooO0Ooo-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar